Jelang Piala Presiden 2022 

Panitia Ingatkan Suporter Tidak Bawa Flare dan Laser 

Piala Presiden 2022

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Piala Presiden 2022 bisa disaksikan langsung oleh suporter di stadion. Namun, belum ada keputusan berapa persen penonton yang dapat hadir dari kapasitas venue.Meski demikian, Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2022, Sudjarno sudah mewanti-wanti suporter untuk tidak membawa barang-barang yang dilarang. Seperti flare dan laser. Hal ini berkaca dari laga uji coba Persija Jakarta versus Sabah FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi,Ahad (5/6/2022). Ketika itu, suporter setia Macan Kemayoran, The Jakmania membuat parade red flare di pengujung laga.

"Nah ini jadi pelajaran buat semua LOC (panitia pertandingan) dan unsur keamanan. Aturannya jelas tidak boleh bawa flare dan laser itu," ujar Sudjarno, saat acara launching Piala Presiden 2022, di Studio Lantai 8 SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2022). OC Piala Presiden 2022 pun sudah menyiapkan segala aturan untuk menyambut kehadiran penonton di stadion. Satu di antaranya harus sudah mendapat vaksin COVID-19 sebanyak dua kali.

"Pembelian tiket secara online dan harus ada aplikasi Peduli Lindungi, dan sudah vaksin dua kali minimal," tutur Sudjarno.''Nanti kaya flare tentu ada pemeriksaan yang kami lakukan. Tentu ini jadi pelajaran buat kami, saya pernah mengalami kejadian ini. Jadi suporter itu flare di dalam lebih dahulu sebelum penonton masuk," imbuhnya. Adapun, babak penyisihan grup Piala Presiden 2022 akan digelar di empat kota. Meliputi Solo (Persis Solo), Samarinda (Borneo FC Samarinda), Bandung (Persib Bandung), dan Malang (Arema FC). Piala Presiden dijadwalkan pada 11 Juni hingga 17 Juli 2022 mendatang. (Net/Hen)

Pembagian Grup Piala Presiden 2022

    Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman
    Grup B (Samarinda): Borneo FC Samarinda, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Nusantara FC, Madura
    United
    Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya
    Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri


Berita Lainnya...

Tulis Komentar